Saling Mengasihi adalah suatu jawaban

Hidup ini rasanya akan kosong apabila kita ini tidak mempunyai sesuatu yang kita kasihi. Mengasihi dan dikasihi adalah kebutuhan mutlak. Pernahkah Anda renungkan, bahwa Anda itu dikasihi? Tuhan yang Maha Pengasih mengasihi Anda, Tuhan mengasihi Anda lewat orang-orang di sekitar Anda. Apabila Anda mengasihi orang, Anda pun akan merasa dikasihi. Ini adalah hukum alam. Jangan pernah lupa, hidup ini harus diisi dengan saling mengasihi. Mengasihi itu adalah sesuatu yang bisa dan muda diungkapkan namun sulit untuk dilaksanakan. Banyak orang hanya ingin diperhatikan namun sulit untuk memperhatikan. Banyak orang ingin untuk dikasihi namun sulit untuk mengasihi.

Mungin sepasang kekasih juga mempunyai penglaman yang sama. Terkadang kalau kita melihat kembali penglaman kita dalam berpacaran atau bagi mereka yang sudah berada pada jenjang keluarga, tentu pengalaman ini ada. Kita sebagai pria ingin untuk diperhatikan, ingin dimengerti. Sebaliknya kalau kita sebagai wanita juga menginginkan hal yang sama. Pengalaman seperti ini jangan kita lari bila ada dalam hidup kita. Kita perlu belajar untuk mengungkapkan secara jujur kepada pasangan kita masing-masing. Mengapa demikian? Agar diantara kita jangan ada rasa kekecewaan dan benci ketika kita lalai. Semua ini adalah keegoisan yang tertanam dalam diri setiap orang.

Dengan pengalaman-pengalaman seperti ini kita bisa menemukan banyak hal untuk mengevaluasi diri kita masing-masing. Sejauh mana kita bisa terbuka untuk mau mengungkapkan diri kita apa adanya. Penglaman ini pun membawa kita untuk mengerti bagaimana pentingnya saling mengasihi dalam hidup kita. Pengalaman ini juga membawakan kita pada  kedewasaan untuk saling mengungkapkan isi hati kita pada lingkungan hidup dima kita berada. Mungkin bagi mereka yang masih berpacaran atau sudah berkeluarga pun bisa belajar untuk melihat pengalaman mereka. Mereka perlu untuk saling mengerti dan saling memahami ketika ada kesalahpahaman diantara mereka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: